Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:24 WIB

Tergerus Banjir, Tembok Pagar Sekolah Ambruk

Oleh : - | Rabu, 6 Desember 2017 | 09:12 WIB
Tergerus Banjir, Tembok Pagar Sekolah Ambruk
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Tuban - Puluhan meter bangunan tembok yang menjadi pagar pembatas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kerek, Kabupaten Tuban, ambruk hingga rata dengan tanah setelah terkena banjir dan juga angin kencang yang terjadi di wilayah itu.

Selain karena banjir, ambruknya bangunan tersebut diduga karena tidak sesuai dengan konstruksi RAB (Rencana Anggaran Bangunan). Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka yang tertimpa ambruknya bangunan pagar pembatas sekolah tersebut, Selasa (5/12/2017).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, ambruknya bangunan pagar sekolah negeri itu terjadi sudah sejak kemarin siang. Yakni waktu itu sekolah sudah sepi dan para pelajar sudah pulang karena jam pelajaran sudah usai.

"Ambruknya sekitar pukul dua belas siang. Memang sebelumnya terjadi hujan," kata Sugiharto, selaku Wakil Kepala (Waka) Kurikulum SMAN Kerek, Kabupaten Tuban.

Hujan lebat yang terjadi di wilayah kecamatan tersebut mengakibatkan air dari dataran tinggi mengikis sekitar tembok pagar sekolah. Sudah begitu, angin kencang juga berhembus sepanjang hujan. Sehingga hal itu mengakibatkan pagar sekolah sepanjang sekitar 25 meter itu langsung roboh dan rata dengan tanah.

"Ini sudah yang kedua kalinya, dulu yang sisi barat juga pernah ambruk. Kami juga sudah pasang baner peringatan," tambahnya.

Selain akibat tergerus air banjir saat hujan, diakui memang kondisi dataran di sekitar sekolah itu rawan tanahnya longsor terutama pada sisi utara. Pihak sekolah sudah berencana melakukan pembangunan kembali pagar itu dengan menggunakan dana BOS.

"Kalau menggunakan dana komite harus menunggu tahun ajaran baru," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x