Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:44 WIB

Kata Idrus Soal Kabar Novanto akan Mundur

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 5 Desember 2017 | 19:42 WIB
Kata Idrus Soal Kabar Novanto akan Mundur
Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Golkar, Idrus Marham - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan sampai hari ini ketum partai beringin masih dijabat oleh Setya Novanto. Hal ini menanggapi isu bahwa Novanto siap mundur dari Ketum Golkar.

Meski mengakui adanya isu Novanto akan mundur, ia menampik hal tersebut. Menurutnya, isu tersebut tak bisa menjadi dasar Golkar untuk menggelar Munaslub.

"Itu info, jadi kita tidak boleh mengambil keputusan berdasarkan katanya, berdasarkan seakan-akan atau infonya. Sampai hari ini belum, dan sampai hari ini sebagai Plt Ketua Umum belum pernah ketemu Pak Setya Novanto karena memang aturannya yang bisa bertemu adalah kuasa hukum dan keluarganya," kata Idrus di Hotel Merlynn Park, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Idrus menjelaskan kepastian akan digelarnya Munaslub masih menunggu putusan praperadilan Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Rapat pleno DPP Partai Golkar pada 21 November sudah memutuskan bahwa posisi bung Setya Novanto, baik sebagai ketua umum Partai Golkar maupun ketua DPR RI akan dibahas dan dibicarakan dalam rapat pleno segera setelah ada putusan praperadilan," jelas Idrus.

"Ini adalah keputusan partai. Karena itu saya sebagai pelaksana ketua umum harus konsisten pada keputusan-keputusan itu," sambung Idrus.

Sebelumnya, Ketua DPP I Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Melki Laka Lena menyebut Setya Novanto bersedia mundur dari jabatan nomor satunya di Partai Golkar. Ini untuk menggerakkan mekanisme DPR dan Golkar yang disebut sempat terhenti.

"Pak Setya Novanto bersiap mundur hari ini. Saya ulangi lagi, Setya Novanto bersiap mundur," ucap Melki dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x