Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:42 WIB

KPK Benarkan Larang Sejumlah Pihak Jenguk Novanto

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 5 Desember 2017 | 18:58 WIB
KPK Benarkan Larang Sejumlah Pihak Jenguk Novanto
Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan membatasi pihak-pihak yang ingin menjenguk Ketua DPR Setya Novanto.

Alasannya, KPK mempertimbangkan kepentingan penyidikan hingga harus melakukan pembatasan kepada pihak yang ingin menjenguk Novanto.

"Pertama yang perlu diklarifikasi, SN tak diisolasi. Boleh dijenguk di hari jenguk. Saat ini yang boleh jenguk yang ada di daftar yang telah disepakati," kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha, Selasa (5/12/2017).

Termasuk di dalam daftarnya ada kuasa hukum. Untuk, bagi pihak-pigak yang ingin menjenguk, prosedurnya menyampaikan permohonan ke penyidik. Dan penyidik akan mempertimbangkan apakah diperkenannkan atau tidak.

"Jadi itu proses yang biasa. Dan berkaitan dengan dokter dan rohaniawan, tadi saya tanyakan juga ke penyidiknya dan disampaikan sampai hari ini belum ada permohonan untuk menjenguk dari dokter dan rohaniawan," ungkapnya.

Soal nama-nama pihak yang dilarang menjenguk Novanto, Priharsa enggan membeberkan."Pokoknya demi proses kelancaran proses penanagann perkara. Secara umum begitu. Untuk detailnya tak bisa disampaikan," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x