Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:41 WIB

Masa Tanggap Darurat di Pacitan Diperpanjang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 5 Desember 2017 | 15:38 WIB
Masa Tanggap Darurat di Pacitan Diperpanjang
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan status tanggap darurat di Pacitan saat ini diperpanjang. Sebab, penanganan di Pacitan masih terus dilakukan sampai dibuatkan grafis.

"Masa tanggap darurat terus dilakukan, di Pacitan diperpanjang sampai 11 Desember 2017," katanya di Kantor BNPB, Selasa (5/12/2017).

Kalau memang belum selesi tentu akan diperpanjang lagi masa tanggap darurat itu. Kemudian, ketika masuk masa transisi darurat menuju pemulihan akan dilakukan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Untuk kerugian ekonomi yang ditimbulkan pengaruh dari siklon cempaka ini mencapai triliunan rupiah dan saat ini masih dilakukan penghitungan kembali baik kerugian infrastruktur, permukiman, ekonomi produktif, sosial budaya maupun lintas sektor.

"Nantinya setelah selesai, akan kita lakukan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana, lima sektor itu yang kita bangun," ujarnya.

Di samping itu, Sutopo mengatakan BNPB mengkoordinir potensi nasional untuk melakukan pendampingan Pemerintah Daerah. Maka, semua yang terdampak tadi sampai saat ini masih tanggap darurat baik itu Wonogiri, Klaten, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, dan lainnya. [rok]

Komentar

 
x