Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:42 WIB

Nusron Yakin Airlangga Jadi Ketum Secara Aklamasi

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 5 Desember 2017 | 15:30 WIB
Nusron Yakin Airlangga Jadi Ketum Secara Aklamasi
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I, DPP Partai Golkar, Nusron Wahid - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I, DPP Partai Golkar, Nusron Wahid meyakini pemilihan ketua umum pengganti Setya Novanto akan berlangsung secara aklamasi.

Hal itu dilihat dari DPD I dan DPD II Golkar yang menunjukkan dukungannya terhadap Airlangga Hartarto untuk menggantikan Novanto.

"Kalau bicara masalah Ketua Umum, saya yakin dan Insya Allah lihat dari angin DPD I dan DPD II kita berharap pemilihannya bisa aklamasi. Kalau sampai hari ini Pak Airlangga Hartarto bisa aklamasi," kata Nusron di area Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, soal keinginan Plt Ketum Idrus Marham untuk maju sebagai caketum, Nusron meyakini hal tersebut akan dibicarakan baik-baik di internal Golkar.

"Kami sedang berdialog dan berkomunikasi. Insya Allah kami bisa selesaikan secara cepat urusan Golkar. Justru ini keinginan daripada DPD supaya aklamasi. Kenapa aklamasi? Kalau pemilihan biasanya ada friksi, ada luka di Golkar itu. Biasanya recovery luka itu butuh waktu satu tahun," paparnya.

Ia memastikan partai beringin akan menghindari munculnya friksi lantaran tahun depan sudah waktunya mempersiapkan untuk tahun politik.

"Bulan Juni sudah Pilkad. Bulan Agustus sudah pencalegan. Bulan Oktober sudah kampanye, sehingga waktunya sangat singkat, padat dan mepet. Kalau loyalis Pak Novanto ada banyakpun, kalau realistis mayoritas menghendaki begitu (aklamasi Airlangga) terus mau apa? Bisa apa? Loyalis ada satu atau dua, tapi kan harus realistis melihat masa depan partai," paparnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x