Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:03 WIB

Disebut Fokus Jadi Menteri, Khofifah Malah 'Kabur'

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 5 Desember 2017 | 14:57 WIB
Disebut Fokus Jadi Menteri, Khofifah Malah 'Kabur'
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengaku belum mengetahui soal kemungkinan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tak akan melepas jabatannya di kabinet seiring keputusannya maju di Pilgub Jatim 2018.

Puan pun menyerahkan keputusan perlu atau tidaknya Khofifah mundur dari menteri, termasuk sosok yang dinilai layak menggantikan posisinya di kabinet kepada Presiden Jokowi.

"Itu hal prerogatif Presiden. Jadi, Presiden yang akan memutuskan dan saya juga belum dengar bagaimana hasilnya. Jadi, kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya, itu hak prerogatif Presiden. Nanti tentu saja dalam waktu dekat, Presiden akan memberikan arahannya," ujar Puan di area Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Lebih lanjut, politikus asal PDI Perjuangan ini menegaskan hingga saat ini belum pernah ada pembicaraan antara dirinya dengan Khofifah soal keinginannya untuk mundur sebagai menteri agar bisa konsentrasi mempersiapkan diri maju di Pilgub Jatim.

Ia menilai hingga hari ini, Khofifah masih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri dan tak terlihat terganggu dengan dinamika isu Pilgub Jatim yang menyelimutinya.

"Itu komunikasinya ke Presiden, enggak ke saya. Bu Mensos pembantu Presiden, saya hanya mengkoordinasikan. Tapi tentu saja dalam waktu dekat, saya rasa pastinya sudah ada arahan. Jadi itu prerogatif Presiden, antara menteri dengan Presiden. Bu Khofifah masih fokus sampai sekarang. Tadi di rapat, beliau menyampaikan hal-hal yang sesuai dengan tupoksinya," paparnya.

Adapun Khofifah yang hadir dalam rapat terbatas mengenai Evaluasi Pelaksanaan Program Beras Sejahtera (Rastra) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai di Istana Bogor memilih kabur dari awak media.

Khofifah memilih keluar dari area Istana melalui pintu belakang agar dirinya lolos dari kejaran para pewarta yang menunggunya untuk menanyakan soal tindaklanjut permintaan arahannya kepada Jokowi soal Pilgub Jatim melalui keinginan pertemuan empat mata yang diajukan politikus PKB itu.[jat]

Komentar

 
x