Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:11 WIB

Hadi Gantikan Gatot, Ini Kata JK

Oleh : - | Selasa, 5 Desember 2017 | 14:55 WIB
Hadi Gantikan Gatot, Ini Kata JK
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan surat pergantian Panglima TNI yang dikirim Presiden RI Joko Widodo ke DPR RI sebagai langkah yang tepat.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki pensiun pada Maret 2018 digantikan oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto.

Presiden Jokowi sudah mengirimkan surat pergantian itu. Hadi menjadi calon tunggal sebagai Panglima TNI. Jusuf Kalla menyebut pergantian Panglima merupakan hak prerogatif presiden.

"Pergantian panglima itu hak prerogatif Presiden, untuk mengganti panglima pada waktunya. Karena kan panglima segera pensiun, itu juga butuh persiapan," ujar Jusuf Kalla.

Hadi Tjahjanto merupakan pria asli Malang, Jawa Timur. Ia pernah bertugas sebagai Komandan Landasan Udara Abdulrahman Saleh tersingkat. Hanya tiga bulan masa tugas Hadi Tjahjanto di Lanud Abd Saleh.

Pengajuan nama Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI dianggap tepat. Hadi Tjahjanto memenuhi kriteria.

"Syaratnya harus bintang empat. Bintang empat di Indonesia ini tidak banyak. Oleh karena itu apa yang diinginkan beliau (Presiden) itu benar," tandas Jusuf Kalla. [beritajatim]

Komentar

 
x