Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 03:55 WIB
 

Berkas Penipuan Pulsa PT MGI Dikembalikan ke JPU

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 5 Desember 2017 | 14:18 WIB
Berkas Penipuan Pulsa PT MGI Dikembalikan ke JPU
Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Berkas perkara dugaan penipuan PT Mione Global Indonesia (MGI) kembali diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus).

Berkas penyidikan kasus penipuan pada masyarakat dengan modus penjualan pulsa telpon genggam atau HP dan pulsa listrik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun, jaksa mengembalikan karena ada yang harus dilengkapi lagi.

"Berkas perkara telah dikirimkan ke JPU, dan terdapat P-19 (petunjuk JPU), penyidik sudah melengkapi petunjuk tersebut dan akan dikirimkan kembali berkas perkara pada hari Selasa, 5 Desember 2017," kata Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya, Selasa (5/12/2017).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah, dua pejabat PT Mione Global Indonesia (PT MGI), yakni Dirut PT MGI, DH dan Direktur PT MGI, ES dan satu Warga Negara (WN) Malaysia berinisial KWC.

Dalam kasus ini, korban yang tertipu mencapai 22.200 jiwa. Dengan total kerugian yang cukup fantastis capai ratusan miliar.

"Jumlah member yang terdata 22.200, dengan total dana sekitar 400 Milyar," ujar Agung.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 105 Jo Pasal 9 UU No 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan diancam dengan Pidana penjara paling lama 10 tahun dan atau denda paling banyak Rp10 Miliar. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x