Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:08 WIB
 

Gatot Harap Uji Kelayakan Hadi Segera Rampung

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 5 Desember 2017 | 12:45 WIB
Gatot Harap Uji Kelayakan Hadi Segera Rampung
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengharapkan agar proses fit and proper test Marsekal Hadi Tjahjanto di DPR sebagai calon tunggal pucuk pimpinan tertinggi militer tak berlangsung lama.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan di TNI, sehingga kinerja militer akan semakin efektif.

"Nama sudah diajukan ke DPR. Sebaiknya, begitu sudah diputuskan oleh DPR bahwa disetujui, jangan lama karena ini terjadi dualisme. Hanya tinggal satu langkah yaitu kepres aja. Begitu selesai, mungkin dalam waktu seminggu atau lima hari, saya pamitan," ujar Gatot di area Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Ia pun mengaku sudah banyak memberikan pesan-pesan untuk Hadi sebagai amanat saat nantinya menggantikan dirinya sebagai Panglima TNI.

"Saya akan di belakang, apa yang belum saya akan dampingi. KSAU ini setiap hari ketemu, pesan juga sudah setiap hari. Kita melihat bagaimana Pilkada atau Pilgub DKI begitu keras, tensinya tinggi, mengerahkan pasukan begitu banyak. Sekarang ini bukan hanya satu, ada 171. Semua benar-benar berjuang karena yang menentukan kepala daerah ini modal untuk pileg dan pilpres. Agak keras, ini yang perlu diantisipasi betul," tuturnya.

Lebih lanjut, Gatot menilai Hadi merupakan sosok yang paling tepat untuk mengemban tugas sebagai Panglima TNI dengan tanggungjawabnya menjaga keamanan tahun politik.

"Pak Hadi cocok untuk jadi Panglima TNI dalam tahun politik. Itu harus sama-sama kita yakini, Presiden yang pakai kok," ujarnya. [rok]

Komentar

x