Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:25 WIB

SMPN 1 Arjosari UAS di Masjid Agung Pacitan

Oleh : - | Senin, 4 Desember 2017 | 12:35 WIB
SMPN 1 Arjosari UAS di Masjid Agung Pacitan
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pacitan - Dampak banjir dan longsor tidak mengurungkan beberapa sekolah di Kabupaten Pacitan melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS), Senin (4/12/2017) pagi.

Bahkan tiga sekolah di Pacitan menggelar UAS di masjid dan rumah warga. Pihak sekolah terpaksa melaksanakan UAS di masjid karena ruang kelas masih porak-poranda. Karenanya tidak bisa digunakan untuk kegiatan ujian.

Sedikitnya 760 siswa SMPN 1 Arjosari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan terpaksa melaksanakan UAS di Masjid Agung Pacitan. Padahal, lokasinya jauh dari sekolah mereka yang diterjang banjir sehingga mengalami kerusakan.

Tapi, mau bagaimana lagi, akses menuju SMPN 1 Arjosari masih belum bisa dilalui. Pasalnya, tertutup lumpur pascabanjir yang menerjangnya, Selasa (28/11/2017) dini hari.

"Karena sekolah tidak bisa ditempati. Lumpurnya masih sampai lutut. Tidak memungkinkan untuk UAS di sekolah," kata Endang Wandari, salah satu guru.

Jadi, lanjut dia, pihak sekolah memilih untuk ujian di Masjid Agung. Dinas Pendidikan Pacitan pun sudah menentukan waktunya bahwa UAS dilaksanakan pada Senin (4/12/2017) hari ini.

"Ini keputusan paling baik. UAS tetap digelar. Siswa yang bisa UAS ya UAS. Jika tidak nanti bisa menyusul," katanya kepada beritajatim.com.

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkansusun, masih terlihat ratusan siswa SMPN 1 Arjosari melaksanakan ujian. Dengan kondisi berdesak-desakan, mereka tetap sabar dan telaten mengikuti jalannya ujian dengan baik. [beritajatim]

Komentar

 
x