Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:22 WIB

Reuni 212 Aktualisasi Ukhuwah Umat Jaga NKRI

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 2 Desember 2017 | 17:13 WIB
Reuni 212 Aktualisasi Ukhuwah Umat Jaga NKRI
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan acara Reuni Alumni 212 di Monas Jakarta Pusat memberikan energi umat Islam untuk kemaslahatan dan kebaikan bangsa Indonesia.

"Semua pihak melihat acara reuni 212 sebagai aktualisasi semangat ukhuwah dan silaturahim kebangsaan di kalangan umat Islam," kata Jazuli di Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Anggota Komisi I DPR ini menjelaskan acara yang dikemas dengan doa dan zikir bersama sangat positif, apalagi dibarengi dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Jadi selalu menghadirkan semangat visi dakwah Islam yang rahmatan lil alamin dan terbarkan kedamaian bagi bangsa Indonesia yang kita cintai bersama," ujarnya.

Kemudian, kata Jazuli, acara tersebut juga kokohkan kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaga NKRI milik semua. Karena, tanggung jawab yang muncul dari kesadaran sejarah dan kehendak untuk memajukan Indonesia.

"Ketiga, tingkatkan kecerdasan literasi umat dalam persoalan-persoalan kebangsaan. Jangan mudah termakan hasutan dan hoax yang memecah belah persatuan bangsa," jelas dia.

Selain itu, Jazuli mengatakan kegiatan itu juga meningkatkan upaya pemberdayaan ekonomi umat sehingga umat ini semakin mandiri dan menjadi bagian solusi dari permasalahan bangsa secara keseluruhan.

"Eratkan persatuan dan kesatuan diantara elemen bangsa dan tetap waspada upaya provokasi dari provokator yang berniat mengadu domba sesama anak bangsa," tandasnya.[ris]

Tags

Komentar

 
x