Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 21:10 WIB
 

Polri Imbau Anggota di Lapangan Waspadai Teror

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 1 Desember 2017 | 23:58 WIB
Polri Imbau Anggota di Lapangan Waspadai Teror
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengingatkan kepada seluruh anggota Polri yang bertugas dilapangan untuk selalu waspada adanya ancaman teror.

Pernyataan ini berkaca pasca ditangkapnya seorang pria di kawasan Sudirman pada Jumat (1/12/2017) pagi tadi. Pria bertubuh gempal itu mencoba untuk menusuk anggota Polri sebelum diamankan.

"Tidak ada salahnya itu warning dari kawan-kawan untuk anggota polisi tetap siaga, saya setuju (waspada). Polisi yang dilapangan harus tetap siaga. Mewaspadai jangan anggap enteng ada kejadian-kejadian seperti itu atau underestimate sehingga nanti jadi sasaran orang yang tidak bertanggungjawab," ucap Setyo dalam keterangannya, Jumat (1/12/2017).

Soal beredarnya Broadcast berantai yang menyebut tim Densus 88 meminta kepada petugas kepolisian dilapangan untuk meningkatkan kewaspadaan karena akan ada serangan dari kelompok Jaringan Ansharut Dhaulah (JAD), Setyo membantah keras kabar tersebut.

"Tidak benar (Soal Broadcast). Tetapi saya menyatakan bahwa ada baiknya untuk mewarning kepada kawan-kawan petugas dilapangan tetap waspada. Karena kan bisa saja ada orang yang memanfaatkan situasi seperti ini," jelas Setyo.

Seperti diketahui, seorang Pria diamankan petugas polisi lalu lintas di kawasan Sudirman, Jumat (1/12/2017) pagi tadi. Pria tersebut berusaha menusuk salah seorang petugas, namun upayanya berhasil digagalkan.

Komentar

x