Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:17 WIB
 

Shalawat Cak Imin dan Bachtiar Nasir Sejukkan Umat

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 1 Desember 2017 | 14:28 WIB
Shalawat Cak Imin dan Bachtiar Nasir Sejukkan Umat
Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima Santri A Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir saling bertemu. Dalam pertemuan tersebut Bachtiar Nasir mengajak Cak Imin berduet melantunkan shalawat Nabi SAW yang diiringi group musik religi An Nabawi.

Melihat pemandangan yang fenomenal ini, para hadirin langsung bertepuk tangan. "Saya suka membaca shalawat dan merayakan maulid, meskipun saya pengurus Muhammadiyah, tapi sejak kecil saya sudah akrab dengan NU," kata Bachtiar Nasir saat memberikan tausiyah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khataman Alquran yang digelar Nusantara Mengaji di Masjid Darul Quran Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta.

Bachtiar menyebutkan ketika beredar larangan buat dirinya ceramah di Cirebon yang mengatasnamakan PCNU Cirebon, dia mengaku tidak ada sedikitpun kebencian di hatinya.

"Saya menyadari penyebab utamanya adalah saya yang kurang sulaturahim tapi alhamdulillah saat ini saya berada di PTIQ di tengah-tengah para intelektual Nahdliyyin," cerita Bachtiar dalam ceramahnya.

Sementara itu, Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar mengaku selama ini dijarakjauhkan dengan Ustaz Bachtiar Nashir dengan berbagai berita dan isu. "Alhamdulillah saat ini direkatkan oleh Maulid Nabi Muhammad," kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan dengan dirinya dan Ustadlz Bachtiar Nasir hadir dalam khataman Alquran, Cak Imin berharap semoga akan semakin merekatkan semua golongan.

"Inilah keajaiban kelahiran Nabi, meskipun sudah 1400 tahun lalu, namun hingga saat ini masih membawa berkah, buktinya lantaran peringatan maulid kita jadi lebih rekat dan bersatu," imbuh Cak Imin

Koordinator Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid menyampaikan Nusantara Mengaji mengawali peringatan maulid dengan Khataman Alquran, karena Alquran adalah tali persatuan yang dapat menjadi perekat semua golongan, "Di PTIQ ini gudangnya para penghafal Alquran, maka insya Allah majelis ini menjadi berkah," imbuh Jazilul.

Hadir dalam peringatan tersebut, Muhaimin Iskandar (Inisiator Nusantara Mengaji), Ustaz Bachtiar Nasir (Ketua GNPF MUI), Prof Nasaruddin Umar (Rektor PTIQ), KH.Syarif Rahmat (Pengasuh pesantren Ummul Quro), Ustaz Deden M Makhyaruddin (Ketua Indonesia Murojaah), Jazilul Fawaid (Ketua Kornas Nusantara Mengaji), Arief Rahman (Wakil Bupati Blora), dan Hasbiyallah Ilyas (DPRD DKI).[jat]

Komentar

Embed Widget

x