Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 06:54 WIB

2 K9 Polda Jatim Cari Korban Bencana Pacitan

Jumat, 1 Desember 2017 | 09:31 WIB

Berita Terkait

2 K9 Polda Jatim Cari Korban Bencana Pacitan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pacitan - Dua anjing K9 milik Polda Jatim diturunkan untuk mencari korban banjir dan longsor di Kabupaten Pacitan. Hal itu sedikit banyak membantu petugas SAR gabungan.

"Kami juga kerahkan dua K-9 ke Kebonagung untuk membantu mencari korban yang hilang," kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Jumat (1/12/2017) pagi.

Dia mengatakan, sejak ditetapkannya status tanggap darurat bencana kegiatan evakuasi dan pencarian korban hilang masih menjadi prioritas utama.

"Yang sudah fix, yang sedang kami cari ada 9 orang. Kemungkinan meninggal tapi belum ditemukan. Dua yang (korban) banjir dan tujuh korban longsor," kata Aris yang menjadi Komandan Tanggap Darurat.

Ditanya soal kendala, Aris menuturkan, pada hari ketiga pascabencana banjir dan longsor, Tim SAR gabungan masih kesulitan mencari korban yang tertimpa tanah longsor di Desa Klesem. Sulitnya akses menuju lokasi longsor menjadi kendala utama.

"Kami kesulitan, karena di daerah Desa Karanganyar, jalan menuju Desa Klasem tertutup longsor," katanya.

Saat ini, Tim SAR gabungan tellnga berupaya membuka akses jalan menuju lokasi longsor menggunakan backhoe kecil. Dia menambahkan, evakuasi lokal sudah dilakukan anggota koramil dan polsek Kebonagung. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x