Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:36 WIB

Pohon Asem Tumbang Timpa Bengkel Las

Oleh : - | Jumat, 1 Desember 2017 | 00:08 WIB
Pohon Asem Tumbang Timpa Bengkel Las
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Tuban - Pohon Asam berukuran besar yang berada di tepi jalan Tuban-Bojonegoro, Desa Ngerayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban tumbang setelah diterjang angin kencang yang disusul dengan turunnya hujan terjadi di wilayah tersebut.

Pohon besar itu tumbang menimpa bengkel las listrik dan juga satu unit kendaraan dump truk yang berada di dalam bengkel itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peritiwa tumbangnya pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun itu, Kamis (30/11/2017).

Tumbangnya pohon Asam itu berawal saat mendung hitam menyelimuti wilayah kecamatan tersebut.

Tak lama kemudian angin kencang yang datang dari arah barat menerang dan membuat sejumlah atas bengkel yang terbuat dari seng beterbangan terbawa angin.

"Awalnya mendung gelap, terus habis itu angin kencang sekali. Mungkin anginnya itu sekitar 10 menit," terang Tri Widodo (32), pekerja bengkel las, warga Desa Ngerayung, Kecamatan Plumpang, Tuban.

Sembilan orang pekerja yang berada di dalam bengkel awalnya tidak menyadari dan tidak mengira jika pohon besar itu akan tumbang. Pasalnya, pohon itu tumbangnya pelan-pelan dan mereka langsung semburat menyelamatkan diri saat pohon sudah miring.

"Untungnya robohnya pelan-pelan, baru setelah itu semua lari. Yang tertimpa ya satu kendaraan ini, padahal ini sudah selesai. Tapi sekarang rusak lagi," tambahnya.

Selain itu, angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban juga mengakibatkan pohon Beringin yang berada di halaman Kantor Bank Jatim cabang Tuban, jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban juga tumbang. Beruntung saat kejadian aktivitas di bank tersebut sudah sepi.

"Evakuasi pohon tumbang sudah selesai. Memang ini dampak dari angin kencang yang terjadi," kata Joko Ludiono, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Sementara itu, selain di Kecamatan Plumpang dan Kota Tuban angin kencang yang diiringin dengan hujan deras juga terjadi di kecematan lainnya. Seperti halnya di Kecamatan Jatirogo, Tuban angin puting beliung itu membuat kandang ternak ayam juga ambruk rata dengan tanah.[beritajatim]

Komentar

 
x