Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 07:26 WIB
 

Airlangga Harap DPP Golkar Respon Soal Munaslub

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 30 November 2017 | 19:32 WIB
Airlangga Harap DPP Golkar Respon Soal Munaslub
Calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap kepada DPP Golkar menyambut baik desakan atau aspirasi dari beberapa DPD yang meminta untuk digellarnya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Desakan itu muncul setelah Ketua Umum Setya Novanto ditahan KPK karena terjerat kasus korupsi e-KTP.

"Jadi permintaan Munaslub juga didukung oleh ormas yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar, maka munas adalah suatu keniscayaan sehingga tinggal nanti DPP merespons mengenai jadwal dan keseluruhannya mendorong ini agar bisa diselesaikan pada pertengahan bulan Desember," katanya, Kamis (30/11/2017).

Menteri Perindustrian ini menjelaskan sesuai AD/ART Golkar itu sudah ada 31 dari 34 DPD 1 yang telah menyampaikan aspirasinya untuk musyawarah nasional luar biasa, bahkan tokoh masyarakat dari seluruh provinsi di Indonesia menemui Presiden Joko Widodo bahas situasi terkini, baik terkait Golkar maupun umum.

"Nah kemudian sesudahnya ketua-ketua DPD 1 bertemu dengan Pak JK (Jusuf Kalla), tentu kaitannya dengan situasi yang terjadi saat sekarang yang menimpa pimpinan Partai Golkar," ujarnya.

Kemudian, kata Airlangga, langkah-langkah yang telah disampaikan dalam pleno Golkar itu salah satunya setelah praperadilam dilakulan munas luar biasa dan ada daerah-daerah mengusulkan untuk munaslub.

"Maka, ini berdasarkan mekanisme yang ada ini sesuatu yang perlu dilaksanakan oleh DPP Partai Golkar. Nah, sore ini dua ormas yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar menyampaikan dukungan secara resmi dan menyampaikan statemen mengenai munaslub," jelas dia. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x