Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 16:04 WIB

Bahas Pilkada, Komisi II Undang Sejumlah Pihak

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 30 November 2017 | 12:05 WIB
Bahas Pilkada, Komisi II Undang Sejumlah Pihak
Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi II DPR RI mengundang KPU, Bawaslu, Kejaksaan, Kementerian PAN RB, Kepolisian, dan TNI. Adapun undangan ini adalah untuk membahas soal persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Yang akan dibahas adalah tentang kesiapan semua pihak menyongsong persiapan pilkada serentak di 171 daerah tahun 2018 dan pelaksanaan pilpres dan pileg," kata Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali di DPR, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Selain persiapan, kata Politikus Golkar itu, pihaknya juga membahas mengenai antisipasi kerawanan-kerawanan dalam pilkada dan pilpres. Hal itu, lanjut dia, penting dilakukan untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Kami memastikan apa yang disiapkan penyelenggara sesuai dengan aturan yakni undang-undang pilkada dan pemilu," ujar dia.

Sampai saat ini, baru KPU yang hadir memenuhi undangan dari Komisi II DPR. Rapat dengar pendapat yang jadwalnya pukul 10.00 WIB pun belum dimulai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman mengamini undangan dari Komisi II ini adalah untuk membahas persiapan pilkada serentak, dan pemilu 2019.

"Hari ini agendanya dua, membahas evaluasi dan persiapan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2018 dan pilpres 2019," kata Arief di Gedung DPR. [rok]

Tags

Komentar

 
x