Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:39 WIB

Longsor, Warga Pacitan Butuh Perlengkapan Bayi

Oleh : - | Rabu, 29 November 2017 | 20:03 WIB
Longsor, Warga Pacitan Butuh Perlengkapan Bayi
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pacitan - Bencana banjir dan longsor yang menerjang Pacitan membuat warga harus meninggalkan rumahnya atau mengungsi. Kian hari pengungsi terus bertambah.

Dari informasi yang diperoleh, ada beberapa titik dari BPBD atau Pemkab Pacitan. Dan, beberapa titik yang didirikan mandiri oleh warga.

"Di Sirnoboyo yang mengungsi 500 warga, GOR 500 warga, 150 di kampus AKN, di gedung Muhammadiyah ada 50 dan salah satu kampus 100 warga," kata Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan, Diannita Agustinawati, Selasa (29/11/2017) pagi.

Dia mengaku ribuan penggungsi tersebut memerlukan pakaian, susu bagi bayi, serta minyak angin. Karena menurutnya, terakhir saat dirinya ke posko banyak warga kedinginan.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Paling mendesak makanan siap saji. Selain itu pakaian, minyak angin, susu," katanya.

Seperti diketahui, banjir dan longsor mengepung Kabupaten Pacitan, mulai Selasa (28/11/2017) dini hari. Ratusan rumah terendam banjir. Pun puluhan rumah terdampak longsor. Juga jalur Pacitan terputus total.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x