Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 15:54 WIB

Jokowi Belum Putuskan Khofifah Lepas Menteri

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 29 November 2017 | 09:02 WIB
Jokowi Belum Putuskan Khofifah Lepas Menteri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom/Ray Muhammad)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya telah menerima surat permintaan arahan yang diajukan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait keputusan dirinya untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

Adapun surat tersebut diajukan Khofifah kemarin, Selasa (28/11/2017) melalui Kemensetneg. Surat tersebut dipastikan Jokowi telah sampai di mejanya.

"Ya, suratnya kemarin sudah sampai ke meja saya. Sudah saya baca," kata Jokowi di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu, mengenai permintaan Khofifah untuk bertemu empat mata dengan Jokowi yang disampaikan melalui surat tersebut, ia memastikan menerima keinginan itu.

"Mungkin kalau enggak hari ini atau besok saya minta untuk ketemu. Belum ketemu saya belum bisa ngomong apa yang akan dibahas. Selesai ngomong, baru saya sampaikan," ujarnya.

Soal isi surat yang diajukan Khofifah, Kepala Negara menegaskan bahwa hanya berisi permintaan izin untuk mengikuti proses pendaftaran Pilgub Jatim.

Sementara itu, mengenai kemungkinan Jokowi meminta Khofifah melepas jabatan sebagai menteri, hal itu belum bisa diputusakannya saat ini.

"Ya, izin untuk mengikuti pilgub di Jatim. Sudah, itu saja. Sekarang belun ketemu. Ketemu dulu, suratnya ada, ketemu, berbicara baru saya memutuskan baru bisa ngomong," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x