Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 16:06 WIB

Tanggul Jebol, Banjir, Dua Warga Pacitan Terluka

Oleh : - | Selasa, 28 November 2017 | 09:51 WIB
Tanggul Jebol, Banjir, Dua Warga Pacitan Terluka
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pacitan - Tingginya intensitas hujan menyebabkan banjir di Pacitan. Tak hanya itu, tanggul di Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan ikut jebol karena tak kuat menahan debit air.

"Tanggul jebol berada di Desa Sukoharjo. Air langsung tumpah ke jalan. Ada juga yang masuk ke rumah warga," kata Kuncoro, warga setempat, Selasa (28/11/2017) pagi.

Dia mengaku, tanggul yang jebol sekitar 10 meter. Sedangkan air yang masuk ke rumah warga sekitar 30 sentimeter. Rumah yang terendam pun berjumlah puluhan.

Sementara, untuk air yang merendam jalan lebih tinggi. Dia menjelaskan, sekitar 60 sentimeter yang sudah merendam jalan.

Di sisi lain, tanggul jebol tersebut juga menyebabkan korban manusia. Beruntung tidak sampe tewas. "Ada dua orang tadi yang terkena imbas tanggul jebol," tambahnya.

Satu orang, lanjut dia, terseret arus, karena nekat menerobos dan menabrak pohon. Beruntung bisa ditolong warga setempat. "Satu lagi atas nama Suwardi. Korban kejatuhan tembok. Saat ini kondisinya luka-luka," tambahnya.

Dia menjelaskan, Suwardi saat jalan, tiba-tiba tembok pagar di depan rumahnya ambrol. Karena memang posisi tanggul juga di dekat rumahnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x