Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:15 WIB

Penyiram Novel Seharusnya Mudah Ditangkap TGPF

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 27 November 2017 | 17:08 WIB
Penyiram Novel Seharusnya Mudah Ditangkap TGPF
Ketua KPK Jilid III Abraham Samad - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Jilid III Abraham Samad optimis kepolisian akan segera menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Novel Baswedan.

Terlebih, polisi telah merilis sketsa dua wajah diduga penyiram air keras terhadap penyidik senior KPK tersebut.

"Sudah dapat artinya seharusnya itu sudah mudah menemukan pelakunya, kan begitu logikanya kalau sketsanya sudah bisa dibuat artinya sudah bisa diperkirakan siapa orang itu," kata Samad di Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Soal pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel, Samad menganggap hal tersebut tetap diperlukan.

Menurut Samad, pembentukan TGPF harus dilakukan guna membantu pihak polisi dalam mengungkap pelaku teror terhadap Novel. "Fungsi apa TGPF, fungsinya membantu pihak kepolisian supaya bisa cepat bisa menyelesaikan kasus ini," ucap dia.

Samad khawatir, jika kasus ini tidak segera dituntaskan tak menutup kemungkinan teror-teror lain akan menimpa pihak-pihak KPK termasuk pimpinan. Oleh karena itu, dia sangat berharap pihak polisi segera menuntaskan dan menangkap otak di balik penyerangan Novel tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan pimpinan KPK sekarang bisa kayak Novel kalau kasus ini kalau pelakunya tidak ditemukan. Oleh karena itu perlu dibantu, siapa yang membantu kepolisian bisa bekerja sama dengan kepolisian, Tim Gabungan Pencari Fakta. Itu solusi menurut saya," pungkasnya.[jat]

Komentar

x