Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 16:01 WIB

Khofifah akan Surati Jokowi untuk Minta Arahan

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 26 November 2017 | 13:51 WIB
Khofifah akan Surati Jokowi untuk Minta Arahan
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku, akan menyampaikan surat permohonan petunjuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca dirinya diusung Partai Demokrat dan Golkar maju di Pilgub Jatim pada awal pekan depan.

Adapun surat permohonan petunjuk tersebut rencananya akan disampaikan ke Jokowi melalui Kemensetneg pada Senin (27/11/2017) besok. Ia menegaskan, surat tersebut bukanlah permohonan mundur sebagai menteri.

"Jadi insyaAllah, besok saya akan menyampaikan surat tertulis kepada Bapak Presiden melalui Kantor Kementerian Sekretaris Negara. Insya Allah di dalam surat itu, kami menyampaikan informasi. Artinya, saya sudah dapat rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Golkar (maju Pilgub Jatim)," jelas Khofifah di Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2017).

Politikus asal PKB itu memastikan dirinya tak akan meninggalkan tugas-tugasnya sebagai menteri usai dirinya telah mendapatkan dukungan parpol untuk Pilgub Jatim mendatang.

"Ini artinya, kalau dihitung, sudah cukup untuk mencalonkan sebagai cagub di Pilgub Jawa Timur tahun depan. Selanjutnya mohon arahan. Kami ini para menteri. Saya itu kan, pembantu Presiden. Menteri ini mendapat mandat dan berusaha memaksimalkan, menjalankan tugas institusi sesuai dengan Keppres. Kami berjalan di atas sikuen. Nanti insya Allah akan saya update," tuturnya. [ind]

Komentar

 
x