Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:41 WIB

Emil Dardak Bukan Penentu di Pilkada Jatim

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 25 November 2017 | 09:32 WIB
Emil Dardak Bukan Penentu di Pilkada Jatim
Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham (tengah), menunjukan surat rekomendasi Partai Golkar kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistyanto Dardak, untuk dukungan Cagub dan Cawagub Jawa Timur di kantor DPP Golkar, Jakarta - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Keputusan DPP PDI Perjuangan memecat Emil Elestianto Dardak dari keanggotaan partai merupakan langkah yang tepat.

Mengingat sikap Emil dinilai lebih memilih menerima lamaran dari partai lain untuk maju sebagai calon gubernur Jatim mendampingi Khofifah pada pilkada Jatim mendatang adalah salah satu bentuk indisipliner.

"Ironisnya, anak mantan wakil menteri PU di era pemerintahan SBY ini memilih berhadapan dengan partai yang dulu mendukung penuh dirinya hingga herhasil menjadi bupati. Sikap Emil ini mencerminkan karakter orang yang tidak tau balas budi," kata pendiri The Indonesian Public Institute, Karyono Wibowo, Sabtu (25/11/2017).

Tak hanya demikian, namun sikap Emil Dardak bersebrangan dengan PDI Perjuangan dalam Pilgub Jatim 2018, patut diduga sebagai skenario politik untuk memecah suara dan mengganggu PDI Perjuangan secara psikologis.

"Namun, munurut saya PDI Perjuangan tak perlu kuatir karena Emil Dardak bukan faktor signifikan dalam menentukan kemenangan di pilkada Jatim," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x