Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:17 WIB

167 Penyidik Diterjunkan di Kasus Penyiraman Novel

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 24 November 2017 | 18:37 WIB
167 Penyidik Diterjunkan di Kasus Penyiraman Novel
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan pihaknya terus bekerja untuk menyelidiki kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Bahkan Polda Metro Jaya menerjukan ratusan penyidik untuk mengusut kasus tersebut.

"Kami telah bentuk tim penyelidikan dan penyidikan dengan jumlah penyidik sebanyak 167 orang, lintas penyidikan baik itu Polres, Polda dan bakan kami diback up penyidik Mabes Polri," kata Idham di Gedung KPK, Jumat (24/11/2017).

Ia mengaku telah menyampaikan surat resmi kepada pimpinan KPK untuk meminta teman-teman penyidik dari KPK bisa bekerja sama dengan penyidik Polda Metro, baik dalam bentuk asistensi, bentuk kerja sama dalam satu wadah di Direktorat Reserse Tindak Pidana Umum.

"Maksudnya supaya kegiatan yang kita lakukan dalam penyelidikan dan penyidikan ini, teman-teman KPK bia lihat langsung, apakah dalam tim yang sama saling beri masukan, khusus untuk kasus ini merupakan kasus yang sangat serius bagi jajaran Polda Metro Jaya," ujarnya.

Idham mengklaim para penyidik yang ditugaskan untuk mengusut kasus Novel ini tidak diberikan tugas di tempat-tempat lain, tapi mereka hanya fokus untuk menangani penyelidikan kasus yang menimpa Novel.

"Mungkin rekan-rekan tau kalau ada demo besar-besaran semua penyidik turun, untuk kasus Novel mereka saya tidak libatkan. Sehingga mereka fokus dan setiap minggu kita lakukan rapat, saya yang pimpin langsung," jelas dia.[jat]

Komentar

 
x