Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 17:28 WIB

Polisi Gandeng AFP Ungkap Penyiram Novel

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 24 November 2017 | 16:02 WIB

Berita Terkait

Polisi Gandeng AFP Ungkap Penyiram Novel
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak Mabes Polri dan Australian Federal Police (AFP) untuk mengungkap siapa pelaku yang diduga menyiramkan air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

"Kami tidak bekerja sendiri, kami dibantu oleh Australian Federal Police dan tim Inafis Mabes Polri," katanya di Gedung KPK, Jumat (24/11/2017).

Ia menjelaskan kerja sama itu untuk membantu tim penyidik Polda Metro Jaya dalam mendalami dan menganalisa rekaman CCTV, karena CCTV yang dikumpulkan penyidik di lokasi kejadian membutuhkan kerja sama dengan pihak luar negeri..

"Kenapa baru dilakukan akhir-akhir ini, karena kerja sama dengan polisi luar negeri itu butuh waktu untuk administrasi," ujarnya.

Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menunjukan sketsa wajah dua orang yang diduga terlibat dalam kasus penyiraman terhadap Novel Baswedan. Menurut dia, sketsa wajah dua orang diduga itu berdasarkan keterangan saksi inisial S dan SN.

Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya usai Sholat Subuh berjama'ah di Masjid Al-Ihsan pada (11/4/2017).[jat]

Komentar

Embed Widget
x