Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:38 WIB

Khofifah Ungkap Alasan Pilih Emil Dardak

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 24 November 2017 | 14:38 WIB
Khofifah Ungkap Alasan Pilih Emil Dardak
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, munculnya nama Bupati Trenggalek Emil Dardak tidak muncul secara tiba-tiba. Munculnya nama Emil, sudah melalui berbagai komunikasi dan tahapan.

"Semua itu tidak bim salabim. Saya di mana-mana ditanya, tapi izinkan saya cek sound. Setelah cek sound, lalu gimana menyamakan frekuensi dan modulasi, itu bahasa saya," kata Khofifah usai menyerahkan secara simbolis kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Non-Tunai, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (24/11/2017).

Keputusan memilih Emil Dardak yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek, lanjut dia, sudah dikomunikasikan dengan seluruh partai politik pengusung.

Hasil komunikasi tersebut juga mendapat rekomendasi dan pembahasan secara berjenjang dari para kyai serta tokoh-tokoh di Jatim, sehingga mengerucut pada dua nama.

"Dari dua nama itu, akhirnya mengerucut satu nama. Jadi prosesnya relatif panjang," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam mengikuti kontestasi Pilkada Jatim nanti, Khofifah-Emil sudah mendapat dukungan dari dua partai politik yaitu, Partai Demokrat dan Partai Golkar. Pasangan ini diprediksi akan beradu kuat dengan pasangan Gus Ipul-Azwar Anas yang diusung koalisi PDIP. [tar]

Komentar

 
x