Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:03 WIB

Polri Sebut Senjata KKB Berasal Dari Luar Negeri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 24 November 2017 | 14:17 WIB
Polri Sebut Senjata KKB Berasal Dari Luar Negeri
Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut senjata yang digunakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk menyandera warga Papua berasal dari luar negeri. Selain itu, ada juga senjata rampasan anggota dari TNI-Polri.

"Senjata berasal, kami coba cari berita, yang paling dekat memang salah satunya itu dari luar negeri. Dari (luar negeri) mana saja sedang kita telusuri," kata Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto yang baru saja melepas jabatan Karo Penmas Divisi Humas Polri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Rikwanto menjelaskan senjata yang dimaksud rampasan dari anggota TNI-Polri ini adalah anggota yang gugur dalam baku tembak dengan KKB.

"Dari kami, yang artinya anggota yang dalam kegiatan di sana gugur dan senjatanya diambil," jelas Rikwanto.

Sebelumnya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan 21 orang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus penyanderaan warga Papua oleh KKB.

"Iya memang sudah ada 21 DPO Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua," ucap Setyo, Senin (13/11/2017).

Mereka diduga terlibat dalam serangkaian aksi teror dalam penyanderaan warga Papua di Tembagapura, Mimika, Papua. Ke-21 ini telah menyandera setidaknya 1.300 warga Desa Utikini Lama, Kimbeli hingga Banti. [rok]

Tags

Komentar

 
x