Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:19 WIB

600 Ribu Ekstasi Asal Belanda Dikendalikan Napi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 23 November 2017 | 20:23 WIB
600 Ribu Ekstasi Asal Belanda Dikendalikan Napi
Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan petugas membongkar sindikat narkoba jenis ekstasi sebanyak 600 ribu butir atau 120 bungkus yang dikirim dari Belanda ke Indonesia melalui jalur udara.

Menurut dia, ada enam orang pelaku yang diamankan dan dua orang itu diketahui berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) yaitu Andang Anggara (26) dan Sonny Sasmita (40).

"Andang berada di Lapas Kelas 1 Surakarta dan Sonny di Lapas Kelas 1 Gunung Sindor," kata Ari Dono di Gedung Bareskrim, Kamis (23/11/2017).

Ia menjelaskan empat tersangka lainnya bernama Handayana Elkar Manik (31), Dadang Firmanzah (22), Waluyo (37) dan Randy Yuliansyah (22). Menurut dia, empat orang ini memiliki peran masing-masing atas barang haram tersebut.

"Jaringan ini dikendalikan oleh napi bernama Andang Anggara dan Sonny, kemudian Dadang dan Waluyo pengendali dari Andang lalu Sonny merupakan pengendali Andang," ujarnya.

Beruntung, kata dia, petugas berhasil menggagalkan 120 bungkus atau 600 ribu butir ekstasi yang dikirim dari Belanda melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kini, empat tersangka sudah ditahan dan dua orang pelaku masih di lapas. [ton]

Komentar

 
x