Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 10:44 WIB
 

600 Ribu Ekstasi Dikirim dengan Modus Mesin vakum

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 23 November 2017 | 19:46 WIB
600 Ribu Ekstasi Dikirim dengan Modus Mesin vakum
Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang mengatakan pihaknya mengetahui dua kotak kayu yang dikirim dari Belanda berisi narkoba jenis ekstasi itu dari pemeriksaan X-Ray.

Ia menjelaskan, upaya penggagalan narkoba jenis ekstasi itu bentuk sinergi antara Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polri dengan Bea Cukai, sebab awalnya diperoleh informasi akan ada pemasukan dari Eropa melalui jalur udara.

"Dengan adanya info tadi, kami laksanakan pemeriksaan lebih ketat terutama dari Eropa itu," kata Erwin di Gedung Bareskrim, Kamis (23/11/2017).

Ia menjelaskan dari hasil pemeriksaan X-Ray, ternyata diketahui ada pemasukan barang dari Belanda sehingga langsung dikoordinasikan kepada aparat Polri.

"Akhirnya kami lakukan pencegahan bersama rekan-rekan Bareskrim supaya barang haram itu tidak sampai beredar," ujarnya.

Menurut dia, dua kotak kayu besar itu disebutkan awal adalah vakum mesin tapi ternyata setelah dianalisa melalui pemeriksaan X-Ray isinya 120 bungkus atau kurang lebih 600.000 butir ekstasi.

"Kemudian kita laporkan ke Bareskrim di gudang impor sudah datang barangnya, lalu kita awasi dan ikuti mau dikirim kemana barang tersebut," jelas dia.

Ternyata, kata dia, dua kotak besar itu dikirim ke Villa Mutiara Bekasi, Jawa Barat sehingga langsung dilakukan tindakan oleh aparat gabungan dari Polri dan Bea Cukai.

"Sengaja kita ikutin dulu karena itu barang dikirim, kalau kita sita tidak diketahui barang untuk siapa dan dikirim kemana," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x