Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:30 WIB

Ekstasi Asal Belanda Rencana Diedarkan ke Jakarta

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 23 November 2017 | 19:13 WIB
Ekstasi Asal Belanda Rencana Diedarkan ke Jakarta
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan ratusan ribu butir ekstasi yang dikirim dari Belanda ke Indonesia rencananya akan disebarkan ke beberapa diskotek.

"Rencananya barang bukti (narkoba jenis ekstasi) akan didistribusikan ke diskotek-diskotek dan bandar narkoba di wilayah Jakarta," kata Ari Dono di Gedung Bareskrim, Kamis (23/11/2017).

Ia menjelaskan awalnya petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polri mendapatkan informasi akan ada paket kiriman dari Belanda, kemudian langsung mengkordinasikan dengan mitra kerja Direktorat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

"Begitu barang masuk, tim gabungan melakukan pengawasan terhadap barang tersebut sampai tiba di perumahan Villa Mutiara Gading Bekasi," ujarnya.

Untuk itu, petugas langsung menggerebek dan didapatkan dua kotak kayu yang berisi ekstasi sebanyak 120 bungkus terdiri dari warna yaitu orange, pink dan hijau dengan berat total 243,20 kilogram atau kurang lebih 600.000 butir.

"Setiap bungkus itu isinya 5.000 butir, kalau 120 bungkus dikalikan 5.000 butir. Berapa yang kita selamatkan atas digagalkannya barang haram tersebut," jelas dia.[jat]

Komentar

 
x