Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:39 WIB

Sikapi Pernyataan Haji Lulung

Ombudsman akan Buka-bukaan Soal Tanah Abang

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 23 November 2017 | 17:26 WIB
Ombudsman akan Buka-bukaan Soal Tanah Abang
Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala siap membuktikan adanya oknum Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menguasai kawasan Tanah Abang. Selain oknum, ada juga preman yang mengawasi kawasan tersebut.

Hal ini dikatakan Adrianus saat ditanyai wartawan soal pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana yang mengklaim tak ada praktek suap menyuap di Tanah Abang yang dilakukan oleh oknum tertentu.

"Besok kami undang anda (wartawan) display video dan foto kasus Tanah Abang. Kami sudah bikin rilis kajian kemarin," kata Adrianus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Dia mengatakan pembuktian ini dilakukan lantaran pernyataan Lulung dalam pernyataannya yang menyinggung Ombudsman.

"Gara gara Lulung bilang Ombudsmann apa lah ngga ada oknum lah, maka besok kami akan buka sedikit (data) bahwa ada yang namanya preman, jangan kami yang dituding memberi keterangan sala," jelas Adrianus

Seperti diketahui, Lulung membantah keras adanya rumor oknum yang membekengi kawasan Tanah Abang. Menurutnya, perlu ada pembuktian yang jelas dengan cara investigasi.

"Iya Ombudsman siapa, ayo dong sama-sama investigasi. Tanya dong Ombudsman (oknum) dari mana, siapa nama premannya. Iya dong mau apa kek kita harus punya bukti, siapa nama premannya. Kalau dia (preman) melakukan pemerasan atas uang itu, kan darimana peras duitnya. Dari pedagang kaki lima? iya, preman kan tukang peras. Makanya saya bilang kategori preman dulu nih. Jangan tuduh lu preman lu, padahal bapak kepala kelompok dari pedagang," ujar Lulung.[jat]

Komentar

 
x