Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:36 WIB

600 Ribu Ekstasi Asal Belanda Gagal Diedarkan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 23 November 2017 | 17:03 WIB
600 Ribu Ekstasi Asal Belanda Gagal Diedarkan
(Foto: Inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Direktorat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta mengamankan ratusan bungkus narkoba jenis ekstasi yang diduga kiriman dari Belanda.

Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan penyelidikan narkoba itu dari informasi masyarakat bahwa akan ada narkoba dari Belanda masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta..

"Informasinya lewat jalur udara dan langsung kita kordinasi dengan mitra kerja Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta," katanya di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (23/11/2017).

Ia menjelaskan begitu barang berada di bandara, akhirnya tim gabungan langsung melakukan pengawasan dan membuntuti kemana paket kiriman narkoba sebanyak 120 bungkus atau 600.000 butir ekstasi itu akan dikirim.

"Ternyata, ratusan ribu pil ekstasi itu dibawa ke perumahan di Villa Mutiara Gading 2 Blok F7 No 9A, Kecamtan Tambun Utara, Bekasi," ujarnya.

Ia menambahkan petugas menemukan dua kotak berwarna cokelat yang berisi 120 bungkus pil ekstasi berwarna orang, pink dan hijau. Menurut dia, setiap bungkus ekstasi itu jumlahnya sekitar 5.000 butir ekstasi.

"Kalau 5.000 butir dikalikan 120 bungkus, jadi 600.000 butir ekstasi," jelas dia.

Di samping itu, kata dia, petugas juga mengamankan dua orang tersangka saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut. Lalu, dikembangkan lagi oleh penyidik sehingga didapatkan pelakunya sebanyak empat orang.

"Pelakunya enam orang yang merupakan warga negara Indonesia, yaitu Dadang Firmanza (22), Waluyo (37), Randy Yuliansyah (22), Handayana Elkar Manik (31), Andang Anggara (26) dan Sonny Sasmita (40)," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x