Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:16 WIB

Besok Polisi Periksa Novanto di KPK

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 22 November 2017 | 20:14 WIB
Besok Polisi Periksa Novanto di KPK
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan pihaknya akan memeriksa Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai saksi dalam kecelakaan yang menimpanya. Pemeriksaan akan dilaksanakan Kamis (23/11/2017) besok di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Besok rencananya besok di KPK langsung. Nanti disiapkan ruangan oleh penyidik KPK. Saya belum dapat kepastian (waktu), katanya besok dateng kesana, besok pagi," katanya di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Ia menjelaskan Novanto akan diperiksa seputar peristiwa kecelakaan. Salah satunya terkait aktivitas yang terjadi dalam mobil sebelum kecelakaan terjadi.

"Seputar lakanya, kenapa terjadi demikian kemudian apa aktivitas dia di dalam mobil, itu apakah benar ia melakukan pembicaraan dengan pengemudi di depan," jelasnya.

Selain itu, polisi juga akan mengonfirmasi akibat kecelakaan. Karena mobil yang ditumpangi Novanto hancur di bagian depan dan kaca sebelah kiri pecah. Sedangkan, mobil itu menghantam sebelah kanan.

"Nah itu juga akan ditanyakan kepada beliau nanti kenapa itu pecah. Kan akibat dari pada itu, mobil nya penyok kemudian bamper nya masuk ke dalam kemudian pecah ban, 3 ban ada di atas trotoar sebelah kiri di belakang itu di jalan semua depan naik trotoar kemudian kanan belakang kirinya di jalan," jelasnya.

Tak hanya itu, polisi juga akan menanyai terkait airbag yang tidak mengembang saat kejadian kepada ahli. "Airbag nanti dijelaskan sama ahlinya itu akan memberikan keterangan secara tertulis," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x