Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:34 WIB

Polisi Ungkap Ekstasi Jenis Baru

Oleh : - | Senin, 20 November 2017 | 22:22 WIB
Polisi Ungkap Ekstasi Jenis Baru
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Polda Sulawesi Selatan mengungkapkan adanya narkoba jenis pil ekstasi baru yang masuk ke Indonesia, khususnya Makassar, berasal dari Belanda.

"Ini narkoba jenis baru karena pil ekstasi yang umumnya beredar di Indonesia itu warna pink," ujar Direktur Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Eka Yudha, Senin (20/11/2017).

Narkoba jenis baru ini warnanya hijau berbentuk persegi panjang, sangat berbeda dengan jenis pada umumnya yang berwarna merah muda atau pink.

Bahkan berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan oleh anggotanya terhadap terpidana mati kasus narkoba Amir Aco jika pil ekstasi itu dibanderol seharga Rp300 ribu per butir.

"Harganya juga lebih mahal dari yang sudah ada. Wilayah peredarannya juga belum kita tahu kemana saja akan dipasarkan," katanya.

Sebelumnya, Terpidana mati kasus narkoba, Amir Aco (44) yang sekarang masih ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar itu diduga telah mengendalikan peredaran narkoba di Sulawesi Selatan dengan kembali memesan narkoba jenis pil ekstasi dari Belanda.

Awalnya, barang haram dari luar negeri itu dipesan oleh kaki tangan Amir Aco ditujukan kepada Andi Sandra Puspa Dewi (23), warga Jalan Rappokalling Raya yang telah ditangkap sebelumnya. [tar]

Komentar

 
x