Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:02 WIB

Istri Novanto Janji Penuhi Panggilan KPK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 19 November 2017 | 20:29 WIB
Istri Novanto Janji Penuhi Panggilan KPK
Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi menjawab pertanyaan wartawan di RSCM Kencana - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Setya Novanto memastikan istrinya Novanto, Deisti Astriani Tagor akan memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan.

"Ya pasti dateng dong kan nggak sakit nggak apa. Kalau dia sakit ya dia nggak dateng," ujar Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017).

Namun, Fredrich tak tahu bagaimana detail proses pemeriksaan terhadap istri Novanto beberapa hari ke depan.

"Kalau saksi kan nggak boleh didampingi, jadi untuk apa kita ke sana. UU KUHAP kan sebenarnya tidak ada larangan saksi didampingi pengacara, tapi KPK membuat peraturan. Kita bisa apa," ungkapnya.

Sebelumnya, Deisti tidak memenuhi panggilan KPK saat hendak diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP pada Jumat (10/11/2017). Deisti tak hadir dengan alasan sakit.

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan penyidik ingin meminta keterangan Deisti dalam kapasitasnya yang diduga sebagai mantan petinggi PT Mondialindo Graha Perdana. KPK menduga perusahaan tersebut berkaitan dengan kasus e-KTP.

Komentar

 
x