Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:36 WIB

PPP Pakai Strategi Medsos untuk Menangkan Pilkada

Oleh : - | Minggu, 19 November 2017 | 11:00 WIB
PPP Pakai Strategi Medsos untuk Menangkan Pilkada
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali mengadakan kegiatan pelatihan media sosial bagi para pengurus dan kader partai guna menghadapi perkembangan teknologi dan informasi mengingat zaman yang semakin canggih saat ini.

"PPP menyadari perlu adanya gerakan pembaharuan di tengah tuntutan canggihnya teknologi dan informasi tersebut, maka PPP secara konsisten mengadakan pelatihan media sosial untuk para pengurus dan kader," kata Ketua Panitia, Ahmad Afifudin melalui keterangan tertulisnya, Minggu (19/11/2017).

Ia menjelaskan partai politik sebagai alat infrastruktur negara tidak boleh ketinggalan, lembaga ini beradaptasi dan melakukan refreshing dalam menghadapi zaman yang sudah jauh berbeda atau istilahnya zaman now.

"Jadi tuntutan penguasaan teknologi dan informasi menjadi hal yang wajib jika ingin tetap eksis, salah satunya pengaplikasian media sosial sebagai media untuk berinteraksi dan meraih simpati masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, H. Khusairin menilai pengaruh media sosial dalam mendongkrak elektabilitias partai itu sebesar 40 persen, apalagi dalam strategi pemenangan pemilu menguasai media adalah strategi yang utama.

"Jadi kader-kader PPP Mojokerto wajib menguasai media sosial. Oleh karena itu, target output dari pelatihan ini adalah PPP mojokerto mempunyai tim media sosial yang kuat dan profesional," jelas dia.

Sementara Ketua Tim Media Sosial PPP, Jafar Shodiq menjelaskan pelatihan media sosial yang diinisiasi DPP PPP sudah secara konsisten diselenggarakan di beberapa daerah, pelatihan juga semakin giat dalam menyambut Pilkada 2018, pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

"PPP Optimis bisa menjadi tiga besar di 2019," katanya.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x