Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 17:12 WIB
 

Pengamat Duga Novanto Dibekingi

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 18 November 2017 | 16:21 WIB
Pengamat Duga Novanto Dibekingi
Direktur Eksekutif Polcomm Institute, Heri Budianto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif Polcomm Institute, Heri Budianto menduga, sulitnya tersangka kasus dugaan korupsi KTP-el, Setya Novanto menjalani proses hukum di KPK, karena ada oknum yang membekinginya.

"Ya ada kemungkinan dari orang- orang yang berada di Golkar, dengan upaya perlindungan dengan cara back up politik," kata Heri di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Sebab, kata dia, selama ini Novanto dengan mudah menghindari proses penyidikan yang dilakukan oleh KPK. Namun begitu, dia tidak menyebut siapa pihak yang membekingi Ketua DPR RI itu.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, kasus Novanto diyakini akan memperngaruhi elektabilitas partai Golkar. Untuk itu, dia menyarankan agar kasus yang menimpa Novanto dipisahkan dari partai.

"Kalau Partai Golkar memang mampu menjaga kasus Novanto merupakan pribadi, maka akan aman untuk internalnya, tapi kalau dibiarkan maka akan terasa di dalam politik kedepannya," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah, mengatakan KPK secara resmi mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap tersangka kasus korupsi e - KTP, Novanto selama 20 hari pertama di Rumah tahanan Kelas 1Jakarta Timur Cabang KPK, sejak 17 Novamber hingga 6 Desember 2017.

Namun, KPK langsung membantarkan Novanto lantaran tengah sakit. Selama dirawat masa tahanan Novanto tidak dihitung. Masa tahanan dihitung sejak status bantar dicabut. [ind]

Komentar

 
Embed Widget

x