Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 15:53 WIB

GMPG Anggap Meme Untuk Novanto Hukuman Sosial

Oleh : Agus Iriawan | Sabtu, 18 November 2017 | 16:01 WIB
GMPG Anggap Meme Untuk Novanto Hukuman Sosial
Inisiator Gerakan Muda Golkar ( GMPG) Mirwan Bz Vauli - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Inisiator Gerakan Muda Golkar ( GMPG) Mirwan Bz Vauli mengatakan fenomena meme yang bermunculan di kalangan masyarakat melalui media sosial adalah sebagai sikap respon masyarakat tehadap sikap Setya Novanto dalam menjalani proses hukum.

"Kalau disebut sanksi sosial ya ini demokrasi, krtik dari masyarakat bagian penting daripada demokrasi, saya kira itu merupakan hukuman sosial, masyarakat kita juga sudah pintar dalam melihat hal iji, karena banyak hukum di Indonesia ," kata Mirwan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Dia mengungkapkan masyarakat memperhatikan sikap Ketua Umum Golkar tersebut pada saat dipanggil KPK, karena Novanto kurang merespon dalam menjalani proses hukum.

"Harusnya kalau dipanggil KPK ya datang," ujarnya.

Dia menilai Novanto hanya menjadikan hukum sendiri sebagai alat berlindung.

"Penegakan hukum itu alat saja, tapi tidak melihat sebagai pondasi perilaku, ini kan soal pranata hukum ya harus siap kalau dipanggil KPK," tegasnya.

KPK mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap tersangka kasus korupsi e KTP Setya Novanto selama 20 hari pertama di Rumah tahanan Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK, sejak 17 Novamber hingga 6 Desember 2017. [rok]

Komentar

 
x