Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:37 WIB

Golkar Masih Solid Dukung Jokowi

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 18 November 2017 | 06:00 WIB
Golkar Masih Solid Dukung Jokowi
Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal mengatakan, partainya masih dalam kondisi solid meski Ketua Umumnya Setya Novanto kembali ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Sangat solid, sangat solid," kata Robert kepada INILAHCOM, Jumat (17/11/2017).

Sebelumnya mulai muncul isu, jika Golkar menggelar Munaslub dan mengganti Ketua Umum, maka dapat berdampak pada dukungan Pencapresan terhadap Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Robert sendiri menegaskan bahwa partainya tidak akan menggelar Munaslub. Pasalnya lanjut Robert, Golkar merupakan partai yang mempunyai mekanisme sendiri.

"Mekanisme sudah ada. Orang perorang tidak ada, beda dengan partai lain, partai lain kan tergantung satu orang, pada satu figur. Kalau Partai Golkar kan jelas," ujarnya.

Seperti diketahui, pasca Novanto kembali ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, suara-suara agar Novanto diganti pun kembali mencuat. Hal itu semakin menguat ketika KPK mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Novanto. Saat ini Novanto sendiri sudah dibawah pengawasan atau perbantaran KPK di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) setelah mengalami kecelakaan. [fad]

Komentar

 
Embed Widget

x