Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:17 WIB

Senior Golkar Tak Yakin JK Ambil Alih Partai

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 18 November 2017 | 02:03 WIB
Senior Golkar Tak Yakin JK Ambil Alih Partai
Politisi senior Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politisi senior Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo mengaku tak percaya dengan isu adanya upaya take over kendali Golkar oleh Jusuf Kalla (JK).

JK belakangan terus melontarkan komentar kerasnya terhadap Setya Novanto yang terjerat kasus hukum di KPK.

"Saya tidak yakin dengan isu itu," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (17/11/2017).

Bambang menilai, sikap JK lebih penting daripada mengambil alih kekuasaan di Golkar dari Novanto. "Bahwa JK concern terhadap Golkar, ya wajar donk, beliau kan mantan Ketua Umum Golkar," ungkapnya.

Soal pucuk pimpinan Golkar jika Novanto lengser, Bambang menekankan mekanisme partai dalam menentukan Ketua Umum serta arah kebijakan partai ke depan.

"Mengenai pengganti Setya Novanto sekiranya terjadi Munas, maka perlu kita cermati bagaimana posisi Golkar dalam politik Indonesia," bebernya.

Melihat sikap para pimpinan daerah, Bambang menekankan pentingnya posisi Golkar selama ini yang tidak pernah menjadi Oposisi.

"Golkar tidak mengenal Oposisi, karena oposisi itu ciri demokrasi liberal. Demokrasi Pancasila seperti disusun para founding fathers intinya adalah musyawarah dan gotong royong. Golkar melihat Prmerintah itu adalah mitra membangun," jelasnya.

Jadi dengan kata lain teman trman juga melihat seorang caketum mesti sejalan dengan Presiden. Karenanya seorang Ketua Umum Golkar, teman teman itu menginginkan bukan yang berseberangan dengan Presiden.

"Artinya tentu peran Presiden Jokowi (diyakini terpilih kembali berdasarkan survei) menjadi penting dalam pembicaraan siapa Ketua Umum," tandasnya.

Komentar

 
x