Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:49 WIB

Kapolri Prihatin Anggotanya Ditembak KKB di Papua

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Rabu, 15 November 2017 | 13:26 WIB
Kapolri Prihatin Anggotanya Ditembak KKB di Papua
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sangat prihatin terkait dua anggota Brimob yang tertembak pagi tadi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dua anggota itu yakni Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumpe.

Brigadir Firman tewas di lokasi karena mengalami luka tembak bagian punggung, sedangkan Bripka Yongky hingga kini masih menjalani perawatan akibat luka tembak di bagian punggung. Keduanya saat itu sedang melakukan Patroli di Mile 69 Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

"Saya selaku pimpinan Polri prihatin atas peristiwa tadi pagi, Pukul 03.30 WIT atau 04.00 pagi waktu Papua di area Frepport Mile 69 seorang anggota Brimob gugur dan satu lagi tertembak. Saat ini sedang dalam penyidikan pendalaman siapa pelaku penembakan nya," ujar Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Tito menjelaskan konflik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membuat anggotanya harus berjibaku untuk terus melakukan operasi di wilayah yang bergejolak tersebut. Menurutnya, operasi di daerah rawan itu memang penuh dengan resiko yang harus dihadapi oleh anggotanya.

"Tapi apapun juga ini resiko (anggota) operasi salah satu operasi yang memang daerah gejolak kemanan, konflik seperti di Tembagapura, resiko itu harus kita tanggung. Tapi saya sangat menyakini bahwa hidup mati kita, termasuk kematian kita semua adalah takdir Allah SWT," ujar Tito.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan Satgas Terpadu Brimob Detasemen B Polda Papua subuh tadi mengadakan patroli usai adanya teror tembakan terhadap mobil patroli beberapa waktu lalu dan seorang warga sipil terluka.

"Sekira pukul 03.50 WIT, terjadi penembakan yang mengakibatkan Brigadir Firman luka di bagian punggung dan meninggal dunia. Bripka Yongky Rumte luka tembak pada punggung," ujar Setyo.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x