Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:49 WIB

Anggota Brimob Tewas Tertembak Naik Pangkat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 15 November 2017 | 13:15 WIB
Anggota Brimob Tewas Tertembak Naik Pangkat
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Brigadir Firman, anggota Brimob B Polda Papua yang tewas ditembak Kelompok Bersenjata Papua, mendapat kenaikan pangkat Anumerta. Firman tewas saat melakukan patroli di Mile 69, Distrik Mimika, Tembagapura, Papua, Rabu (15/11) subuh tadi.

"Kita sampaikan duka sedalamnya kepada keluarga korban. Kita berikan juga penghargaan Kenaikan Pangkat Anumerta hak-hak yang diberikan," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Tito menjelaskan konflik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membuat anggotanya harus berjibaku untuk terus melakukan operasi di wilayah yang bergejolak tersebut. Menurutnya, operasi di daerah rawan itu memang penuh dengan resiko yang harus dihadapi oleh anggotanya.

"Tapi apapun juga ini resiko (anggota) operasi salah satu operasi yang memang daerah gejolak kemanan, konflik seperti di Tembagapura, resiko itu harus kita tanggung. Tapi saya sangat menyakini bahwa hidup mati kita, termasuk kematian kita semua adalah takdir Allah SWT," ujar Tito.

Tito kemudian meminta kepada seluruh anggotanya yang bertugas dimanapun dan khususnya di daerah Freeport untuk tidak mengendurkan semantnya pasca tewasnya Brigadir Firman saat patroli di Mile 69 Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

"Kepada anggota lain jangan kendor, Kepada anggota lain yang bertugas dimana pun berada khususnya di daerah Freeport saat ini jangan kendor, tetap semangat. masalah kematian adalah dari Allah SWT," ucap Tito.

Selain Brigadir Firman, satu anggota Brimob B Polda Papua Bripka Yongky Rumpe juga ikut tertembak saat berpatroli. Namun, Yongky masih selamat meski mengalami luka di punggungnya. Keduanya kink dievakuasi menggunakan helikopter ke Timika. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x