Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 04:05 WIB

Didukung Calon Bupati Paniai

Esebius Gobai Minta Putusan DPP PAN

Oleh : - | Selasa, 14 November 2017 | 22:27 WIB
Esebius Gobai Minta Putusan DPP PAN
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paniai, Esebius Gobai. - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paniai, Esebius Gobai, mendapat dukungan dari seluruh jajaran pengurus untuk maju sebagai calon bupati Paniai dalam kontestasi Pilkada serentak 2018.

Esebius Gobai mengaku, pengurus DPD hingga DPC PAN sudah ada kesepakatan untuk memberikan dukungan maju sebagai calon bupati Kabupaten Paniai pada Pilkada 2018.

"Sekarang sudah ada kesepakatan, pengurus DPD PAN, DPC, sepakat mendukung saya selaku ketua DPD PAN Eksebius Gobai untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Paniai 2018," kata Esebius, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/11).

Alasannya, kata Esebius, seluruh pengurus berpandangan bahwa jenjang karier politiknya sudah cukup lama di partai berlambang matahari terbit itu. Dimana, Esebius sudah menjabat di PAN sejak era pimpinan Amien Rais hingga masa jabatan pimpinanZulkifli menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Paniai hingga periode 1015-2020.

"Saya mengungkapkan dipandangan publik bahwa jenjang kepemimpinan PAN masa jabatan Amien Rais, saya sudah ada sebagai pengurus. Sutrisno Bachir, saya juga sudah jadi pengurus menjadi Wakil Ketua I dan masa jabatan Hatta Rajasa menjadi Wakil Ketua I DPD PAN," terangnya.

Oleh sebab itu, Esebius mempertanyakan sikap DPP PAN terkait dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon bupati Paniai pada pilkada serentak 2018.

"Oleh karena itu saya selaku Ketua DPD Kabupten Paniai bertanya kepada pimpinan PAN dan pimpinan DPW PAN bersama Amien Rais apakah ada keberatan, Ketua DPD PAN Kabupaten Paniai maju sebagai calon bupati Paniai," tegasnya.

Jika keberatan, Esebius meminta agar DPP PAN mengeluarkan surat pemecatan terhadap dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pinai sekaligus sebagai kader. "Apabila ada keberatan minta turunkan surat pemecatan sebagai Ketua DPD Kabupaten Panai," tegasnya.

Ada pun alasan Esebius memberanikan diri untuk maju sebagai calon bupati Piniai pada Pilkada 2018 adalah karena telah berpengalaman dalam dunia politik di Papua. Selain itu, Ia ingin membangun kampung halaman dan mensejahterakan warga Papua khususnya Piniai.

"Pembangunan harus dibangun dari kampung ke kota supaya program pemerintah boleh terwujud sesuai dengan program yang ada. Dengan misi maju, mandiri, sejahtrera, aman, beradab dan beriman. Supaya pembangunan ini, rakyat ekonomi bisa seluas-luasnya," katanya.

"Berbagai aspek yang ada dan kita layak harus terwujud sesuai dengan program yang ada, keamanan, ekonomi, kerakyatan, kesehatan, dan keamanan," tegasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x