Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:36 WIB

Hidayat Nur Wahid Sosialisasi 4 Pilar di Klaten

Oleh : Rins | Selasa, 14 November 2017 | 17:58 WIB
Hidayat Nur Wahid Sosialisasi 4 Pilar di Klaten
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Klaten - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid melakukan kunjungan kerja ke Klaten, Jawa Tengah. Salah satunya mengunjungi Yayasan Ibnu Abbas, Komplek Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an (PPTQ) guna mensosialisasikan Empat Pilar MPR, Selasa (14/11/2017).

"Sosialisasi Empat Pilar merupakan kewajiban MPR karena merupakan prinsip dasar negara di era reformasi ini. Karena itu sesuai Keputusan Presiden (Kepres), semua pihak wajib membantu sosialisasi Empat Pilar ini," ujar Hidayat Nur Wahid.

Ia mengatakan, jika DPR ada DPRD untuk daerah yang bisa membantu namun untuk MPR harus mengerjakan sendiri karena tidak memiliki "MPRD" atau MPR di daerah. Empat Pilar yang terus disosialisaikan itu yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar (UUD) 1945 sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Hadir dalam acara itu Anggota DPD H Cholid Mahmud, sejumlah pimpinan DPRD Kabupaten Klaten, serta Ketua Yayasan Ibnu Abbas Dr Samad Sp.A.

Komentar

 
x