Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:52 WIB

Kader: Pemeriksaan Novanto tak Perlu Izin Presiden

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 14 November 2017 | 17:55 WIB
Kader: Pemeriksaan Novanto tak Perlu Izin Presiden
Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Zulhendri Hasan. - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak perlu mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Zulhendri Hasan.

"Saya orang yang satu perspektif dengan teman-teman di KPK yang menyatakan tak perlu izin presiden," kata Zulhendri usai diperiksa KPK untuk tersangka Markus Nari, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Namun begitu, ia tidak menyalahkan pihak yang berkukuh pemeriksaan Novanto harus mendapatkan izin dari Presiden Jowowi. Pasalnya, kata dia, perdebatan mengenai hal itu wajar.

"Saya tidak menyalahkan kalau ada yang berpikiran lain daripada teman-teman KPK," ujar Zulhendri yang juga pemilik kantor hukum Zulhendri Hasan & Partners Law Firm.

Namun, tegas dia, apabila alasan itu tak dibenarkan, maka sebagai warga negara yang baik sebainya Novanto penuhi panggilan KPK. Terlebih, dia adalah pejabat publik.

"Kalau nanti setelah dibuktikan tidak berhasil berarti dia harus tunduk ke sini (KPK). Partai Golkar men-support upaya-upaya penegakan tindak pidana korupsi, tidak akan menghalang-halangi, tetapi kita menjunjung tinggi proses hukum itu ya," kata dia.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x