Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 21:00 WIB
 

Pembakaran Polres Dharmasraya

Polri Duga Adanya Kelalaian Petugas Jaga Mapolres

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 14 November 2017 | 15:36 WIB
Polri Duga Adanya Kelalaian Petugas Jaga Mapolres
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Propam Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan menyelidiki dugaan kelalaian yang dilakukan personil petugas penjagaan dalam insiden penyerangan Mapolres Dharmasraya oleh dua orang terduga teroris pada Minggu (12/11) dini hari.

"Dari Propam Polda Sumbar sekarang semuanya telah bekerja, sedang melakukan audit bahwa pada saat terjadinya kebakaran itu siapa-siapa yang bertugas, yang bertanggung jawab, pasti akan diminta keterangan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di acara diskusi, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Setyo menambahkan kejadian tersebut telah menghanguskan seluruh bangunan utama Mapolres Dharmasraya. Keberadaan terduga teroris pada saat kejadian diketahui saat petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api.

"Nanti akan ketahuan apakah terjadi pelanggaran-pelanggaran prosedur. Prosedur pengamanan markas itu sudah ada, prosedur pengamanan kegiatan, prosedur pengamanan personel sudah ada. Nanti akan dilihat siapa yang bertanggung jawab, apakah prosedur itu dijalankan atau tidak," kata Setyo.

Penyerangan di Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat terjadi hari Minggu (12/11) pukul 02.45 WIB. Akibatnya, gedung utama Mapolres Dharmasraya terbakar.

Saat dilakukan pemadaman, petugas menemukan dua orang pelaku yang dicurigai di sekitar lokasi dan mereka sempat melawan dengan melepaskan busur panah. Polisi mengambil tindakan dengan menembak mati keduanya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x