Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:56 WIB

Golkar Dititik Rawan, JK Diminta Turun Tangan

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 14 November 2017 | 09:06 WIB
Golkar Dititik Rawan, JK Diminta Turun Tangan
Politisi Senior Golkar, Zainal Bintang - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Senior Golkar, Zainal Bintang menilai sudah saatnya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum Golkar untuk turun tangan membantu Golkar.

Golkar dirundung awan gelap setelah Ketua Umumnya Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka korupsi untuk kedua kalinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus e-KTP.

"Saatnya sekarang JK menunjukkan tanggung jawab morilnya kepada keluarga besar parpol yang pernah dipimpinnya," kata Bintang kepada INILAHCOM, Selasa (14/11/2017).

Menurut Bintang, masyarakat sekarang mengharapkan jiwa legowo dari JK. Bintang menilai posisi Golkar sangat rawan apalagi memasuki tahun politik 2018 dan 2019."Golkar hadir atau tersingkir," cetusnya.

"Terlepas ada yang pro dan ada yang kontra. Tapi tanggung jawab sebagai konsekuensi moral obligasi sebagai pemimpin harus ditunjukkan JK," ucapnya.

Menurutnya, dengan posisi sebagai wakil presiden JK memiliki kekuasaan yang besar dan kuat dan punya jaringan yang luas. Dituntut mengambil langkah terobosan menyelamatkan Golkar.

Kalau Golkar berantakan atau tidak stabil JK tidak bisa lepas dari tanggung jawab moril itu.

"Saya perlu ulangi dan tegaskan bahwa dengan mengemukakan saran ini, jangan 6 saya pendukung fanatik JK. Juga tidak berarti saya anti bung Setya Novanto. Sama sekali tidak!," tandasnya.

Komentar

 
x