Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:28 WIB

Buron, Wakil Ketua DPRD Bali Kabarnya Ditangkap

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Selasa, 14 November 2017 | 00:10 WIB
Buron, Wakil Ketua DPRD Bali Kabarnya Ditangkap
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Setelah ditetapakan tersangka dan jadi buron atau DPO (Daftar Pencarian Orang) pihak kepolisian, kabarnya Jro Gede Komang Swastika (Mang Jangol) Wakil Ketua DPRD Bali dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu dan senjata api (senpi) ilegal berhasil ditangkap polisi.

Informasi yang santer berkembang menyebutkan jika setelah sekitar 9 hari menjadi buronan dan dalam pengejaran tim gabungan Polda Bali telah berhasil melakukan penangkapan pada Senin malam (13/11/2017) terhadap DPO pentolan salah satu ormas besar di Bali yang akrab disapa 'Mang Jangol'.

Dia ditangkap polisi di rumah ibu kandungnya diwilayah Banjar Seme, Desa Melinggih, Kecamatan, Payangan, Gianyar.

Info yang beredar juga menyebutkan jika 'Mang Jangol' usai ditangkap langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Bali. Meski begitu, hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan 'Mang Jangol' ini.

Sebelum jadi buronan atau DPO, Polresta Denpasar menggrebek rumah Wakil Ketua DPRD Bali, Jro Gede Komang Swastika atas dugaan keterlibatan kasus narkoba pada Sabtu (4/11/2017) lalu di kediamannya di Jl Batanta No 78 Denpasar Bali.

Dari rumah pria wakil rakyat itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa puluhan paket sabu siap edar. Penggerebekan rumah politisi Partai Gerindra itu merupakan pengembangan dari penangkapan sehari sebelumnya oleh Polresta Denpasar terhadap seorang pria bernama Gede Juli Antara (21).

Pria asal Abiansemal, Kabupaten Badung itu kedapatan memiliki satu paket sabu yang didapat dari seseorang bernama Dandi yang beralamat di rumah 'Mang Jangol'. Atas hal itu, polisi kemudian langsung melakukan penggeledahan di rumah 'Mang Jangol' itu.

Selain puluhan paket sabu siap edar, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa bong, korek api, plastik klip, uang tunai belasan juta rupiah. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan satu unit airsoft gun beserta dua peluru tajam. Polisi juga mendapatkan catatan rekapitulasi penjualan sabu-sabu.

Sebelum 'Mang Jangol' berhasil ditangkap, polisi lebih dahulu menangkap Dewi Ratna yang merupakan istri pertama dari Jro Gede Komang Swastika (Mang Jangol) Wakil Ketua DPRD Bali itu.[jat]

Komentar

 
x