Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:41 WIB

Banjir, Warga Trumon Tengah Masih Mengungsi

Oleh : - | Senin, 13 November 2017 | 22:06 WIB
Banjir, Warga Trumon Tengah Masih Mengungsi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Tapaktuan - Ratusan warga Desa Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan masih mengungsi di sejumlah tempat lebih tinggi lamtaran rumahnya masih terendam banjir sejak Kamis (9/11/2017) lalu.

"Sampai saat ini warga masih bertahan di lokasi pengungsian yang berada dalam wilayah Desa Cot Bayu, karena banjir masih merendam rumah-rumah penduduk setinggi 1 meter," kata Kepala Dusun Sejahtera, Desa Cot Bayu, Trumon Tengah, T Sulaiman, Senin (13/11/2017).

Banjir yang merendam lima desa di wilayah Trumon Raya akibat meluapnya sungai gelombang perbatasan Aceh Selatan dengan Kota Subulusalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

Selain telah merendam puluhan rumah penduduk, banjir juga merendam puluhan hektare lahan perkebunan sawit dan jagung. Akibatnya ratusan warga setempat mengungsi ke tempat-tempat lebih tinggi.

Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, warga korban banjir terpaksa menumpang perahu cepat untuk berbelanja di pasar ladang rimba. Perahu cepat tersebut adalah milik desa setempat bantuan dari Gubernur Aceh.

"Dalam sekali jalan speed boat tersebut memuat warga sebanyak 10 - 15 orang. Untuk mengakomodir kebutuhan warga berbelanja, perahu cepat tersebut melansir warga bolak-balik pulang pergi setiap harinya," ujarnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x