Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:47 WIB

Anak Polisi Penyerang Polres Pernah Ingin Berjihad

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 13 November 2017 | 18:37 WIB
Anak Polisi Penyerang Polres Pernah Ingin Berjihad
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaku penyerang Polres Dharmasraya Sumbar, EFA, merupakan anak perwira polisi di Jambi. EFA disebut pernah mengutarakan keinginannya bejihad ke Suriah.

"Pernah cerita kepada orang tua perempuannya bahwa dirinya ingin berjihad ke Suriah," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/11/2017).

EFA adalah warga Muaro Bungo, Jambi. Pria 24 tahun itu tinggal di rumah kontrakan bersama istri dan anaknya. Sehari-hari, EFA bekerja sebagai penjual es tebu di Jalan Diponegoro, Jambi.

"Kegiatan sehari-hari dari EFA adalah berjualan es tebu," ujar Martinus.

Dari hasil pemeriksaan menurut Ayah EFA, anaknya meninggalkan rumahnya pada Sabtu (11/11) malam atau beberapa jam sebelum aksi pembakaran.

"EFA tidak meninggalkan pesan apa-apa kepada orang tua maupun istrinya," sambung Martinus.

Penyerangan di Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat terjadi hari Minggu (12/11) pukul 02.45 WIB. Akibatnya, gedung utama Mapolres Dharmasraya terbakar.

Saat dilakukan pemadaman, petugas menemukan dua orang pelaku yang dicurigai di sekitar lokasi dan mereka sempat melawan dengan melepaskan busur panah. Polisi mengambil tindakan dengan menembak mati keduanya.[jat]

Komentar

 
x